RS PERMATA KELUARGA
Permata Mufidah Grup merupakan penggabungan badan usaha (holding company) Rumah Sakit yang berdiri sejak tahun 2013, beralamat di Bekasi. Permata Mufidah Grup adalah sebuah grup rumah sakit yang dimiliki oleh PT Permata Mufidah Grup yang membawahi RS Permata Depok, RS Permata Bekasi dan RS Permata Dalima Serpong. Berawal dari tekad ingin mewujudkan Rumah Sakit pilihan keluarga Indonesia yang memberikan pelayanan prima, beretika, besahabat, memberikan rasa aman, nyaman dan terlindungi, serta second home keluarga Indonesia.
Saat ini ketiga rumah sakit, RS Permata Depok, RS Permata Bekasi dan RS Permata Dalima Serpong telah tumbuh pesat dengan kemajuan pencapaian dan cakupan layanan meliputi jumlah pasien, fasilitas, dan sarana prasarana, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan sebagai RS tipe C yang mumpuni di wilayah domisilinya. Disamping itu, RS Permata Mufidah Grup memiliki cita-cita jangka panjang untuk mendirikan Hospital University yang mendidik seluruh SDM yang dibutuhkan dalam operasional rumah sakit.
RS Permata Mufidah Grup memiliki rencana untuk pembangunan rumah sakit di berbagai kota di Indonesia. Sistem ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sarana pelayanan kesehatan yang berkualitas baik dengan komitmen profesionalisme, kejujuran, dan transparansi.
Overview RS Permata Mufidah Grup
Sejarah dan Perkembangan Permata Mufidah Grup
Berawal dari keinginan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas, berdirilah rumah sakit di beberapa kota di Indonesia dari tahun ke tahun. Pada awalnya, rumah sakit-rumah sakit yang saat ini tergabung dalam Permata Mufidah Grup masing-masing berdiri secara mandiri. Dimulai dari didirikannya Rumah Sakit Permata Bekasi pada tahun 2008, diikuti oleh RS Permata Depok tahun 2013 dan RS Permata Dalima Serpong 2022.
Saat ini, setiap rumah sakit yang tergabung dalam Permata Mufidah Grup memiliki badan hukum/PT secara mandiri. Sejak tahun 2013, didirikan holding company untuk menyelaraskan kinerja keseluruhan rumah sakit yang bernaung di bawah branding “Permata” agar pencapaian optimal di segala aspek. Pendirian holding company diawali dua rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Permata Bekasi dan Rumah Sakit Permata Depok dan ditambah RS Permata Dalima Serpong. Tak berhenti sampai di situ, Permata Mufidah Grup juga telah merencanakan pengembangan RS dengan cara pembangunan RS baru di beberapa kota di Indonesia.
Visi dan Misi
STRATEGI KAMI
Tujuan
Tujuan pembentukan Permata Mufidah Grup Holding Company adalah untuk mendirikan rumah sakit yang dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan beretika sesuai dengan kultur masyarakat Indonesia. Di masa yang akan datang, PT Permata Mufidah Grup berencana untuk mengembangkan dan menambah jumlah rumah sakit yang menjadi anggota PT Permata Keluarga Mufidah Grup.
Visi dan Misi
Visi
Menjadi rumah sakit pilihan keluarga Indonesia dengan pelayanan prima dan beretika.
Misi
- Membangun rumah sakit untuk menjalankan profesi secara profesional dan menjunjung tinggi etika profesi dokter dan tenaga kesehatan lainnya.
- Menyediakan pelayan rumah sakit yang menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan kultur yang sesuai dengan masyarakat Indonesia yang agamis.
- Sebagai ladang amal pengabdian kepada masyarakat secara holistik khususnya dalam bidang kesehatan.
- Mendukung program pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
- Memantapkan mutu dan kualitas pelayan Rumah Sakit Permata melalui sistem akreditasi nasional maupun internasional dalam kerangka pasar bebas dunia.
- Melaksanakan kegiatan CSR untuk kesejahteraan karyawan maupun masyarakat sekitar sesuai dengan visi dan misi RS Permata Mufidah Grup.
- Membangun pusat pendidikan khusus tenaga kesehatan rumah sakit yang komprehensif sebagai sumber SDM yang berkualitas dan siap pakai.
Core Values
Honest
Kejujuran adalah nilai utama yang kami junjung tinggi. Setiap langkah kami didasarkan pada kejujuran terhadap pasien, sesama karyawan, atasan, dan diri sendiri.
Hardwork
Bekerja keras adalah komitmen kami, senantiasa mengembangkan diri baik knowledge, skill, dan attitude yang prima dalam bekerja, team work yang berintegritas, serta semangat melayani secara terbaik untuk menciptakan service excellence.
Humanity
Human Touch. Dasar-dasar kemanusiaan senantiasa kami pegang teguh dalam bekerja dan melayani, yaitu loving, caring, keeping communication, helpful, and empathy.
CAPAIAN INDIKATOR SKP
INDIKATOR KESELAMATAN PASIEN | PERIODE | SATUAN | TARGET | TRIWULAN 1 | TRIWULAN 2 | TRIWULAN 3 | Triwulan 4 |
Ketetapan Identifikasi pasien dengan benar | Bulanan | % | 100 % | 100 % | 100 % | 100 % | 100 % |
Meningkatkan Komunikasi Efektif | Bulanan
| %
| 100 % | 99, 21 % | 98, 4 % | 99, 57 % | 98, 6 % |
Keamanan Obat-obatan High Alert | Bulanan
| %
| 0 % | 0 % | 0 % | 0 % | 0 % |
Kepastian tepat prosedur, tepat pasien | Bulanan
| %
| 0 % | 0 % | 0 % | 0 % | 0 % |
Pengurangan Resiko Infeksi | Bulanan
| %
| > 60% | 82, 67 % | 87, 5 % | 82, 67 % | 88 % |
Penggurangan Resiko pasien jatuh | Bulanan
| %
| 0 % | 0 % | 0 % | 0 % | 0 % |
BENCHMARKING PMKP
Waktu Lapor Hasil Nilai Test Kritis Laboratorium
Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap
Ketersediaan Obat Sesuai Formularium